Sweet Escape to Hongkong Day 2

30 Mei 2014
Di hari kedua ini kita semua bangun on time! Because the real journey is about to begin LOL. Setelah mandi dengan air anget yang bikin kaki pegal itu ilang, langsung deh cus ke MTR Station jam 8am menuju Disneyland wohoo~


Oh iya sebelum cus aku sempet-sempetin breakfast dulu ke 711, lumayan deh ganjel perut pake nongshim cup. Entah ya halal apa nggak bodo amat, bismillah aja. By the way, nyokap suka banget loh sama ramyun ini hahahahhaha.


nongshim big ramyun cup only for 6HKD


Dan oh yaaa aku sempet icip juga tuh Korean banana milk drink dari Binggrae yang eksis banget itu. Kalo di Jakarta sampe PO segala, di HK always available kok di 711nya dan harganya cuma 4HKD atau sekitar 6ribuan LOL!

Langsung aja deh yuk cus naik MTR, untuk menuju disneyland kita tinggal naik MTR dari Tsim Sha Tsui (Red line) to Central, and then transfer to orange line. Ambil yang ke arah Tung Chung, turunnya di Sunny Bay. Nah abis itu baru deh transfer lagi pake MTR Disneyland yang super cute! See this:



Can't stop taking pictures! Lucu bangeeeeeeettt ga tahan hahaha. Begitu sampai juga langsung foto lagi hahaha.



Kayak lagi di lokasi shootingnya IU - You and I. Jamnya gede-gede maaak hahaha


Panas banget! Ga kuat! Untungnya aku belum beli tiket Disneyland, jadi aku batalin aja deh. Sumpah panasnya lebih parah dari Jogja ini mah. Gileee bener, macem kiamat *lebay*, eh tapi beneraaaan panasnya nyengat banget. Kayaknya lebih dari 34 degrees deh.


Udah lah abis foto langsung cabut aja. Batal lah itu ke Disneyland, whatever panasnya ampun-ampunan. Daripada aku pulang-pulang disangka abis liburan ke Panarukan, please deh~

Lanjut lagi ke ngong ping, dari Disneyland resort harus transfer lagi ke Sunny Bay. Nah, abis itu baru deh naik yang ke arah Tung Chung, cukup satu station aja kok langsung sampe. Begitu sampe langsung nemu City Gate Outlet deh.


Nah untuk menuju Ngong Ping Village, kita harus naik cable car dulu. Harga tiket untuk roundtrip:
  1. Standard cabin adults 150HKD, 
  2. Standard cabin children (3-11yo) 75HKD 
  3. Standard cabin adults (65+) 105HKD. 

Oh ya jangan sampai lupa, untuk menuju Ngong Ping Village kita harus membawa passport! Tapi lebih baik bawa passport kemana-mana sih karena bakalan dibutuhin banget. Dan tiket round trip cable carnya jangan sampai hilang! Kalau hilang kalian harus beli lagi seharga 150HKD atau sekitar Rp. 225.000. Sayang banget kan, makanya jangan sampe ceroboh ya!


Kata tour leader aku sih kita datengnya masih lumayan pagi jadi antrinya ga terlalu lama. Ga terlalu lama aja antrinya lebih dari half hour zzzz. 


Untuk cable carnya sendiri bisa diisi maksimal 8 orang


Dan baru engeh, ternyata Running Man pernah shooting disini ya >.<

Big Buddha

Ini tempat sembahyang orang Buddha bukan ya? tempatnya kece banget!


Abis muter-muter seharian, akhirnya aku lunch di subway. Entah mengapa sayurannya tuh fresh banget! Beda lah dari Jakarta hahahah


Aku order yang 6inch, wheat, veggies: cucumber, tomatoes, lettuce with roasted chicken and ranch sauce. Ya ordernya emang harus one by one gitu mulai dari jenis rotinya, trus sayur, daging baru saus. Harga orderanku ini 35.80HKD atau sekitar Rp. 53.700,-

Abis itu aku back to City Gate Outlet, keliling-keliling tapi udah keburu capek. Akhirnya aku balik duluan ke penginapan. Trus karena laper lagi akhirnya aku cari KFC deket penginapan. Kata temenku, wajib diicip tuh honey chickennya! Oke akhirnya kesampean juga nih icip honey chickennya KFC HK ...


Sepaket itu cuma 34HKD udah dapet nasi + mushroom sauce, soup, ayam 2 dan egg tart juga nomnomnom. Tiap hari wajib makan ini lah kalo begitu caranya hahahaha.

Sampe penginapan aku sempet tidur dulu sebentar dan mandi air hangat lagi. Agak maleman aku lanjut cuss ke H&M. Karena katanya H&M di Hong Kong itu jauh lebih murah dari H&M Singapore. Oke mari kita buktikan! 


H&M di Hong Kong itu terletak di Hollywood road. Nyari sana-sini akhirnya ketemu juga. Kebetulan net aku mati di sana jadi ga bisa pake Gmaps! Salah pake paket, ternyata paket XL harus yang selain unlimited, baru deh bisa dipake di luar negeri. Dengan pemakaian maksimal 75ribu/hari, setelah itu baru deh free internet seharian!


Belanjaanku tuh udah banyak banget loh dan cuma habis 500ribuan doang. Kalau di hitung-hitung satu potong baju tuh bisa under 100ribu. Gile benerrr, ini namanya heaven on earth hahaha.

Sekian perjalanan hari ini, aku harus ngumpulin nyawa semaleman karena besok mau ke Macau. Yuk baca post aku berikutnya di sini.

With love, 

No comments